The COCOON Hostel Bangkok

Area Pratunam di tengah kota Bangkok sudah terkenal menjadi salah satu tempat favorit bagi para turis Indonesia untuk menginap karena di sana terletak pasar Pratunam dan Platinum mall yang  menjadi pusat belanja baju murah.

Untuk itu memang banyak sekali hotel dan hostel yang terletak di situ. Tetapi mencari tempat akomodasi yang cocok dengan fasilitas lengkap dan sesuai dengan budget tentu tidak mudah. Apalagi bagi kamu anak muda yang mau mencoba untuk traveling sendiri tanpa orang tua atau dengan tour group.

The Cocoon adalah sebuah hostel yang bisa mengakomodir kebutuhan untuk mendapatkan tempat menginap yang nyaman di lokasi yang strategis dengan harga yang terjangkau.

Terletak tepat di sebrang Kedubes Indonesia, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai pasar Pratunam dan Platinum Mall.

Dan untuk memakai moda transportasi BTS yang anti macet,  tinggal berjalan kaki sekitar 9 menit saja ke stasiun Ratchatewi, yang hanya berjarak 1 stasiun dengan area Siam dimana terletak mall Siam Paragon, Siam Square atau MBK.

Dengan design gabungan Nordic & Thai yang minimalist dan simple, the Cocoon hostel punya banyak fasilitas asyik yang bisa bikin betah menginap di sana.

Dari area resepsionis yang luas dan menyatu dengan common area untuk bersantai, mini kitchen dan ada movie room dengan layar lebar untuk menonton film dari Netflix.

Disediakan juga beberapa games untuk aktivitas bersantai dengan sesama traveler, buku bacaan, fasilitas membuat kopi-teh-roti dan disediakan mie instant yang bisa disantap setiap saat, gratis pula !

Di lantai 2 dan 3 ada kamar untuk female & mixed dorms dengan 6 & 8 bed. Dengan toilet yang terpisah untuk female dan male. Ada banyak shower room dan toilet serta disediakain handuk dan toiletries juga. Jadi gak usah repot bawa dari rumah.

Tiap unit bed dilengkapi dengan storage compartment kecil untuk menyimpan barang penting, colokan listrik, lampu dan tirai untuk menjaga privacy.

Kamar nya juga nyaman, gak sempit dan dilengkapi jendela, dengan AC yang dingin. Masuk ke kamar juga harus memakai kartu akses !

Dengan maksimal kapasitas 40 orang jadi hostel ini pas banget gak terlalu crowded atau terlalu sepi. Dan karena hostel ini umurnya belum 2 tahun jadi semua peralatannya masih tokcer ya.  

Di sekitar hostel ada beberapa street food murah, termasuk 2 kuliner halal yang hanya berjarak beberapa langkah saja. Dan ada laundry murah juga. Oya, tentu saja ada juga 7/11 dan halte bus bagi yang ingin mengeksplor Bangkok dengan lebih murah-meriah.

FYI untuk kaum muslim mencari makanan halal sangat mudah di mana dengan berjalan sekitar 15 menit ada sebuah mesjid bernama Darul Amman yang dikelilingi banyak sekali kuliner halal yang enak dan murah !

So, gak usah bingung lagi mencari hostel yang cocok di fasilitas, lokasi dan harga , tinggal pesan the COCOON Hostel sekarang juga !  

Tinggalkan komentar