Plush Pod

plush pod hostel murah singaporeTidak mudah  mencari hostel di Singapore yang strategis, harga terjangkau dengan fasilitas ok. Untung saya menemukan Plush Pod hostel ini. Dari segi lokasi, hostel ini cukup strategis.

Cukup berjalan kaki dari MRT Bugis sekitar 2 menit, hostel Plush Pod ini terletak di lantai 2 sebuah komplek  ala ruko , dimana ada bar, salon, dan beberapa toko di sekitar hotel.

Suasana jalanannya sepi dan nyaman untuk berjalan kaki. Sayang tidak ada mini market atau penjual makanan berat disekitarnya.

hostel singapore enak

Untuk naik ke receptionist area, ada lift yang tersedia. Disitu juga adalah tempat lounge area dengan sofa , TV besar, mini library &  dining area.

plush pod beds

Saya tinggal di kamar mixed dorm dengan 14 beds yang terletak di belakang reseptionis area.

Sistem kamar dorms disini adalah “pods” yaitu mirip bunk bed, tapi posisinya vertical, dan bukan horizontal. Dan lebih privat karena ada tirai yang menutup pandangan ke dalam.

Di bagian bawah ada locker / laci besar yang bisa dipakai untuk menyimpan tas kita. Di dekat bantal juga ada tempat untuk menyimpan barang kecil, colokan listrik dan lampu. Dan ada hanger dengan beberapa gantungan baju untuk menyimpan baju kita.

Karena saya tidur di bed paling dekat pintu  / AC, saat malam walau sudah menutup tirai dan memakai selimut, tapi ACnya terlalu besar sehingga merasa cukup kedinginan.

plush pod singapore

Shared bathroom hanya berjarak beberapa langkah dari kamar. Ada 4 ruang Shower & toilet di sini. Luas shower room dan toilet cukup memadai, dan ada selang bagi yang tidak terbiasa menggunakan “toilet kering”.

hostel plush pod

Pagi harinya, untuk breakfast disediakan roti yang dapat di toast sendiri, selai, crackers,  dan kita bisa membuat kopi / teh sendiri.

plush pod singapore

Salah satu point lebih dari hostel ini adalah adanya halte bus yang hanya berjarak sekitar 3 menit jalan kaki sehingga membuat kita mempunyai banyak pilihan untuk berjalan-jalan di Singapore

Pro :  strategis

Fasilitas tambahan : Ada breakfast

Cons : Tidak ada street food

Harga : di ruang 14 mixed bed di bulan Januari : Rp. 318.500 ( hostelworld.com)

Tinggalkan komentar