Bunc @Radius, Little India

OLYMPUS DIGITAL CAMERABunc@Radius unifies the function luxuries of a boutique hotel with the cultures of a hostel, making it a conducive meeting space for the like-minded traveller

Bunc merupakan chain hostel dari Radiance Grup yang mempunyai 2 cabang yaitu di Singapore (Clark Quay dan Bugis) Serta 1 di Kuala Lumpur, Malaysia .

Kali ini saya mencoba yang di area Little India, jalan kaki sekitar 12 menit dari MRT Bugis.

Kesan pertama, hostel ini hampir seperti hotel saja ! Karena terdiri dari 3 tingkat, dengan 233 kamar,  luas, jalan ke kamar berkarpet, ada 1 lantai khusus untuk wanita dan ada liftnya !

little india buncMemasuki hostel  kita langsung bertemu dengan receptionist area, sofa nyaman , TV besar, dining area & beberapa komputer yang bisa dipakai gratis. Serta menyatu dengan dining area, beberapa meja panjang, kursi,kulkas soft drink, TV dan pantry kecil.

bunc little india

Saya akan tinggal di hostel ini 2 hari dan memesan tempat di mixed  dorm 6 beds yang ternyata terletak di lantai 3. Masuk ke kamar harus memakai key card.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERADi dalam kamar ada locker ( sediakan gembok sendiri) dan ada meja kecil untuk menyimpan barang yang terletak di ujung kaki kita. Yang cukup mengganggu adalah colokan listrik terletak di dekat meja tersebut, dan bukan terletak di dekat bantal seperti di hostel-hostel yang pernah saya tinggali sebelumnya.  Sehingga jika kita ingin memakai gadget kita sambil men charge nya sambil tiduran, kita harus memutar arah tidur kita, area kaki menjadi tempat bantal.

Saat itu female bathroom di lantai 3 sedang dalam perbaikan, jadi saya harus memakai yang ada di lantai 2. Untuk masuk kita harus memakai key card. Ruangannya panjang. ADa beberapa shower room & toilet room (ada hose spray / water gun) dan deretan wasftafel & cermin berdesain minimalist . Juga tersedia hair dryer. Ada rak kecil untuk menyimpan toiletries dan hook untuk menggantung handuk kita.

singapore hostel bunc

Esok harinya female bathroom di lantai 3 sudah bisa dipakai, yang ini ukurannya lebih kecil. Yang disayangkan, walaupun keseluruhan hostel kebersihannya cukup oke, tetapi tempat sampah di beberapa toilet kotor, dipenuhi tissue yang sepertinya sudah beberapa hari tidak dibuang.bunc hostel singaporeHostel ini mempunyai banyak fasilitas yang dapat dipakai para traveler. Di lantai 2 ada dapur yang bisa dipakai memasak, dining table, washine machine, outdoor area buat BBQ, mini garden, patio , lounge area dengan bean bags, TV besar dan piano ! Wifi stabil, dan ada banyak brosur / peta tentang Singapore yang bisa diambil gratis. Dan hostel ini juga wheelchair accessible, karena ada toilet khusus bagi penyandang disabilitas di lantai dasar.

OLYMPUS DIGITAL CAMERADi hari pertama kita bisa menikmati Breakfast dengan hidangan toast bread, pasta, cereal , susu, orange juice dan kopi / teh. Tetapi  sayang di hari ke 2, menunya berkurang karena pasta & orange juicenya tidak ada.

OLYMPUS DIGITAL CAMERADi dekat hostel ada 7/11 dan banyak kedai makanan/ food court kecil. Untuk orang Indonesia ada tempat makan halal “Impian Wahyu” yang dibuka oleh seorang perantauan dari Surabaya yang menikah dengan orang Singapore. Harga cukup murah dan bisa mengobati kerinduan akan makanan Indonesia bagi yang kurang suka dengan makanan khas Arabic / India.

Pro :  Fasilitas lengkap

Fasilitas tambahan : Mudah cari makan

Cons : Cukup jauh & lama ke MRT

Harga : di ruang 6 mixed bed di bulan Januari :

Rp. 368.500 ( hostelworld.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s