Thrive The Hostel Patpong by The Belle

IMG_8732Buat yang mencari hostel yang murah dengan fasilitas oke dan terletak di area Patpong, Thrive bisa menjadi pilihan yang pas. Dengan thema interior unfinished – industrial  , Thrive menawarkan akomodasi dengan system kamar dorm dengan ranjang susun / bunk beds.

the thrive female dorm

Saya mengambil kamar di female dorm di lantai dasar dengan 4 beds. Kamarnya bersuasana agak gelap, tangga naik ke ranjang di atas kurang nyaman untuk dinaiki. Dekat bantal ada fasilitas lampu dan colokan listrik.

thrive female bathroom

Female bathroom juga ada di lantai ini. Ada 3 ruang untuk shower ,3 toilet dan 3 washtafel. Sayang di 3 ruang shower, tidak ada hook / kaitan untuk menggantung baju / handuk, dan tidak ada wadah untuk menyimpan toiletries.

3 toiletnya pun dalam kondisi yang agak mengkhawatirkan. 1 tidak ada kunci nya. 1 pintunya susah dibuka dan 1 agak sempit karena posisi toilet sangat dekat dengan pintu.  Tapi ada hose spray bagi yang tidak terbiasa menggunakan “toilet kering”.

Di area luar ada washing machine yang bisa dipakai untuk mencuci baju dengan membayar sejumlah uang. Fasilitas lainnya adalah free wifi (tapi kurang stabil), dan computer yang bisa dipakai untuk browsing di area dekat resepsionis.

thrive male

Naik ke lantai 2, disini ada play room dengan TV besar, DVD dan  beberapa bean bags. Juga ada smoking area di balkon . Di lantai ini Female bathroomnya lebih besar dan nyaman, di mana di dalam 1 ruang shower & toilet yang bergabung ada hanger untuk menyimpan handuk .

thrive bar receptionisSaat itu saya menginap di hari Sabtu . Malam hari setelah berjalan-jalan saat pulang ke hostel, lounge area yang terletak dekat dengan kamar saya dipenuhi beberapa anak muda Thai yang mengobrol dengan suara keras.

IMG_8739Oya, hostel ini juga bersebelahan. Atau mempunyai bar kecil yang terletak dekat dengan resepsionis / computer area. Bar juga dipenuhi anak muda Thai yang berbicara dengan suara keras dengan musik yang diputar dengan volume cukup keras juga.

Well, itu cukup mengganggu bagi yang terbiasa harus tidur dengan suasana sepi. Karena saya cukup lelah, jadi saya tidak terlalu terganggu dan bisa tidur dengan cepat.

Terletak 8-10 menit jalan kaki dari MRT Silom / BTS Sala Daeng, ada 1 toko 7/11, dan beberapa street food sepanjang jalan. Untuk yang ingin ber”night life” di Patpong, tinggal berjalan kaki sekitar 5 menit dari hostel ini.

Pro : Murah

Fasilitas tambahan : Ada timbangan

Cons : Berisik

Harga : di ruang 4 bed di bulan Januari : Rp. 141.800 (hostelworld.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s