Review Kuliner Phuket

191191946651080057_46LC5uM3_bBerikut ini adalah beberapa review / pengalaman dari beberapa klien yang sudah berlibur ke Phuket (dan sekitarnya) sebagai masukan untuk pilihan kuliner di sana.

Ditulis langsung dari email  / posting forum yang telah diterima dengan di edit seperlunya.  Tentu saja ada review negatif / positif, karena selera semua orang tidak sama.

Terimakasih kepada klien yang sudah mau menulisnya.

Banzaan Market 
  • sour salty lemon drink …minuman ini seger banget dimata pas pertama kali liat, hargana 30 bath , langsung deh ebli satu …. tapi pas dicobain .. whaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…rasanya asin .. bukan rasa lemon yang dominan tapi rasa asin..
  • lalu besoknya kita ga nyerah, nyobain rasa jeruk,ternyata sama ASIN juga wkwkwkwk
  • makanan semacam lumpia basah, tapi dicampur mie .. rasanya nyam2 …
  • pancake muslim, saya pilih egg pan cake .. dan tau ga sih ditawarin pake saus coklat atau milk .. zzzzz telor gitu loh dicampur coklat.. hehe dia ga punya saos sambel pula wkwkwkw..
  • ada satu penjual makanan halal.. pad thai sama burger nya enaaaakkk… murah lagi…trus minum thai tea… gak boong.. rasanya enak bgt…

Makan seafood enak dan ga mahal2 amat ada di Linda Seafood, sebrang viking inn/hotel, makan udang, cumi 2 jenis, kerang, 800baht ber4.resto rasco di sederetan Novotel, harga ga murah2 bgt sih, cm rasanya enak, tom yum enak, burger enak .

Wajib dicoba adalah dairy queen ice cream … harganya murah ..cuma 30 bath .. tapi rasanya jauh dari baskin robin .. must try ..

ice cream di Dairy Queen Jungceylon Mall (murah banget, 1 cup medium cuman 39 baht, rasa mango pudingnya enak, ada juga mango sticky rice

Kl mau makan sticky rice with manggo mending beli di big C aja

Tp utk makanan sih bener2 ajib. kaki 5 tp bersih. gw beli kelapa ntah apa namanya, yg daging buahnya ngelotok, itu hrs bgt dicoba. di weekend market 30baht harganya

Hari ini  nyobain makanan di Banzaan market, chicken wing Zabb di KFC 49 baht/ 2 pcs (enak banget beneran!) , ngejar tukang mie yang suka lewat depan hotel 50 baht/mangkok (bisa ngeracik bumbu sendiri, sambelnya nampoll sampe semua temen ane sakit perut hahaha) sate2an (non-halal) 20baht/ tusuk, mango sticky rice 20baht/porsi, dan makanan2 khas thailand yang laen, cold food di 7-11 sekitaran 30-50 baht/pack .

MAKANAN HALAL

Yang suka arabian food pasti suka sama rasa kebab ini, jelas terpampang tulisan halal nya.. rasanya sih buat aku rada kurang enak .. tapi si suami suka bgt … hehe
Di terminal Bus 2 Phuket Town makan di Muslim Food sejenis Rendang Lele terus sejenis Sayur Lobak campur Telur sama Nasi Putih dan Air Putih seharga 40THB
Ngga terlalu sulit cari tempat makan yang ada makanan halal di Phuket Town, dari O’Malley Qt Cuma berjalan sekitar 100 meter ke arah traffic light dan ketemu Rilex Café, lalu Qt makan malam di situ. Nasi Goreng Seafood seharga 60THB dan Ice Cappucino (porsi wouw) seharga 12THB. Tom Yum n Nasi Putih n Ice Latte seharga 92THB
Tempat makan halal (yang punya muslim namanya Mustafa) di junction antara Thaland Rd sama Thep Kasatri Rd, Phuket Town seberang dealer Honda (Qt ngga tau nama tempat makannya apa soalnya ngga ngerti tulisannya).
Saya pribadi pesen sejenis Pancake Telor seharga 17THB sama Susu Cokelat seharga 15THB. Pancake Telor sama Kari Ayam sama Susu Cokelat dengan total 62THB.

Buat yang muslim, nggak terlalu susah kok buat nyari makanan yang halal.

Rumah makan malaysia Kusuma : makan disini dipuas2in berhubung masih punya bath banyak.3448a-a7
  • makan dengan tomyam, udang 1/2 kilo , rajungan 2 ekor .. harganya 1000 bath
  • super enak
  • tom yam nya … must try …
  • sama rajungan lada hitam .. ( mereka sih bilang nya tetep crab .. padahal kan beda sama kepiting ) hehee
Rehat di Phi Phi Don u/ jatah makan siang. Qt sempet takut dengan ke-halalan masakan, tapi Alhamdulillah masakannya halal dan akhirnya Qt dapat makan super enak (menu’nya wah banget) yang halal di sini.
Buffet di phi-phi itu yang long table all u can eat … makanan nya lumayan enak , kalo yg suka nanas kaya saya , kaya surgaaaaaa disana super duper gudangnya nanas.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s